Posted in Thoughts

Eid Mubarak

Assalamualaikum…

It’s a bit late, but… Eid Mubarak! Wah gak terasa ya udah lebaran ke-lima. Sepertinya ramadhan tahun ini cepat sekali berlalu ya. Maksud saya 30 hari kemarin terasa cepat sekali terlewati. Rasanya baru banget nungguin hasil sidang Isbat penentuan jatuhnya hari pertama ramadhan, terus tanpa terasa udah sidang Isbat penentuan 1 Syawal, dan sekarang udah hampir seminggu lebaran. Time flies!

image

Berhubung selama ramadhan kemarin gak ada bikin postingan saya mau sekalian deh ngomongin tentang ramadhan. Puasa bagus buat kesehatan. Dan sebaliknya, kita juga harus tetap menjaga kesehatan di bulan ramadhan biar selalu fit selama berpuasa. Tapi ya walaupun kita udah merasa jaga kesehatan, baik di bulan puasa ataupun tidak, tetap saja ada kalanya kita sakit. Seperti saya flu dan demam selama beberapa hari di bulan ramadhan kemarin. Memang sudah waktunya sakit, ya anggap saja sebagai pembelajaran agar lebih menjaga kesehatan lagi ke depannya.

Dan selain kesehatan fisik yang kita latih selama ramadhan adalah kesehatan hati. Selama sebulan kita dilatih untuk bersabar, mengendalikan diri, ikhlas dan menghindari penyakit hati. Dan semoga kebaikan-kebaikan yang kita lakukan selama bulan ramadhan kemarin dapat terus kita lakukan walaupun ramadhan telah berlalu. Oh ya, saya minta maaf ya kalau selama ngeblog saya ada postingan saya, komentar saya atau apapun yang menyinggung atau kurang berkenan di hati teman-teman blogger semua. Mohon maaf lahir dan batin.

So blessed we were still given a chance to meet ramadhan this year. Hopefully each of us can be a better person and do prayers and deeds, not only in ramadhan but remains after. Aamiin ya rabbal alamiin. Selamat Hari Raya Idul Fitri!

Leave a Reply

