Posted in Review

Kuliner Malam di Seafood 94 Mulyono, Pademangan

Setelah seharian di Ancol, pulangnya kami singgah di kawasan Kalimati, Pademangan, untuk makan seafood. Kakak saya mengajak makan di Seafood 94 Mulyono, kata kakak saya kakak ipar pengen makan di situ karena dulu sering makan di situ sewaktu masih kuliah.

Kami sampai sekitar jam 5 sore, terlihat di kawasan itu banyak seafood kaki lima. Mengingatkan saya pada kawasan Ring Road, Medan, yang juga menjadi salah satu pusat kuliner malam street food. Saat kami sampai, Seafood 94 Mulyono terlihat masih sepi karena memang baru buka, baru ada dua orang pengunjung selain kami. Kami langsung memesan. Karena hari itu kami makan siangnya juga agak sorean, jadi sore itu kami masih terlalu kenyang untuk makan nasi, kami memesan menu seafood-nya saja.

Kami memesan 3 porsi Kerang Ijo Saus Padang, 1 porsi Kepiting Saus Asem Manis, 3 porsi Udang Saus Padang, 2 porsi Cumi Goreng Tepung, dan 2 porsi Cah Kangkung. Rasanya lumayan. Bumbunya meresap. Saya suka banget kerangnya. Cuminya crispy, udangnya juga enak. Tapi saya kurang suka kepitingnya, menurut saya kurang segar. Apa mungkin lidah saya aja haha. Secara keseluruhan, untuk ukuran street food rasa sajian mereka tidak mengecewakan. Penyajian yang cepat juga menjadi nilai plus.

Ada plus, ada minus. Minusnya menurut saya penyajiannya kurang memperhatikan estetika (sausnya meleber-leber, bahasa apa ini? 😂 ). Terus tempatnya. Kalau di tendanya sih cukup bersih, tapi lingkungan di sekitarnya membuat kurang nyaman. Pemandangan di sampingnya itu a bit messy jadi ya gitu deh tapi cukup luas jadi enak untuk parkir. Trus di sekitarnya di dekat jalan itu banyak genangan air, tapi namanya musim hujan ya. Untuk street food, hal-hal seperti itu mungkin bisa dimaklumi.

Saat kami makan, pengunjung lain mulai berdatangan. Dan saat kami hampir selesai makan, pengunjung semakin banyak berdatangan, bahkan hampir memenuhi semua kursi. Sepertinya Seafood 94 Mulyono ini sudah memiliki banyak pelanggan tetap. Dan memang setelah saya baca reviewnya, banyak yang merekomendasikan Seafood 94 Mulyono sebagai pilihan kuliner malam untuk menu seafood.

Harga:
Kepiting Saus Asem Manis @Rp 100.000

Udang Saus Padang @Rp. 35.000

Kerang Ijo Saus Padang @Rp. 25.000

Cumi Goreng Tepung @Rp. 35.000

Cah Kangkung @Rp. 10.000

Alamat:
Jl. Hidup Baru (Kalimati), Pademangan, Jakarta Utara
Buka: 17.00wib-00.30wib

13 thoughts on “Kuliner Malam di Seafood 94 Mulyono, Pademangan

  1. Uhuy, seafood-nya kelihatan enak. Kalau ternyata segar, itu memang akan sangat menarik, kan menilai seafood itu dari kesegarannya, hehe. Daerah Pademangan memang terkenal sebagai sentra makanan laut ya, saya belum pernah coba sih tapi kayaknya boleh deh sesekali kemari buat icip-icip, hehe. Thanks buat rekomendasinya ya.
    Iya, daerah sana memang suka banjir gara-gara kali depan Mangga Dua Square.

    1. Yang lainnya segar, cuma kepitingnya aja, menurutku tapi ya. Atau mungkin karna masaknya terlalu lama, gak tau deh haha. You’re welcome, Bli. Btw kok comment box postingan Bli Gara sering gak keliatan di reader. Makanya aku jarang banget comment padahal sering baca hehe.

      1. Hoo saya malah baru tahu kalau kepiting dimasak terlalu lama malah jadi tak segar ya, hehe. Wah terima kasih, nggak apa-apa kok, sudah dibaca saja saya sudah terima kasih banget, hehe.

      2. Haha aku juga gak tau tentang masak-memasak. Aku bilang mungkin, soalnya kan ada bahan masakan yg kalo terlalu lama dimasak jadi kurang segar, CMIIW. Lagian itu menurutku kepitingnya kurang segar, mungkin aja penilaianku salah 😦

Leave a Reply

