Posted in Uncategorized

Bika Bogor Talubi, Oleh-oleh Khas Bogor dengan Kelembutan yang Menggoda

Postingan pertama di tahun 2017.


Apa sih yang ada dalam pikiran kamu kalau mendengar kata “Bogor”? Kota Hujan, udara sejuk, atau liburan? Sepertinya kita memang teringat akan tiga hal itu ya kalau membicarakan tentang Bogor. Dan memang sepertinya Bogor, khususnya Puncak, selalu menjadi salah satu destinasi wisata favorit saat liburan ataupun weekend. Terlebih untuk warga Jakarta, dengan jarak yang tidak terlalu jauh, Bogor sering dijadikan short vacation untuk sejenak menikmati udara sejuk dan menghindari kesibukan Jakarta.

Nah selain wisata dan udara sejuk, ada lagi nih yang merupakan khas kota Bogor, yaitu Bika Bogor Talubi, Si Lembut yang Menggoda, oleh-oleh khas Bogor! Sesuai namanya- Talubi- bika Bogor ini terbuat dari Talas dan Ubi. Sudah tahu kan kalau Bogor itu juga terkenal dengan talasnya? Nah, Bika Bogor Talubi ini ingin mengangkat cita rasa lokal dengan tampilan yang apik.

Sebagai orang yang lahir dan besar di Medan, kota yang terkenal dengan Bika Ambon sebagai makanan khas-nya, tentu saja saya sangat penasaran dengan Bika Bogor. Dan saat kami ke Puncak Maret 2016 lalu, kami singgah ke salah satu outlet mereka. Nah, yang jalan-jalan ke Puncak pas liburan akhir tahun kemarin sudah mencicipi Bika Bogor, belum? Atau ada yang belum tahu tentang Bika Bogor, boleh deh diterusin bacanya.


CITA RASA & TAMPILAN

Berbicara tentang makanan, maka bisa dibilang rasa adalah hal utama yang dinilai. Bika Bogor Talubi ini memiliki cita rasa manis yang pas dan kelembutan yang menggoda. Iya, manisnya itu pas, tidak terlalu manis sampai membuat eneg kalau dimakan. Dan yang paling memikat adalah kelembutannya. Terasa lembut banget di lidah ataupun saat digigit, tapi juga nggak lengket. Beneran bikin nggak pengen berhenti makannya, deh.

Selain rasa, estetika penampilan juga sangat berpengaruh ya untuk penilaian menarik atau tidaknya makanan. Nah, Bika Bogor Talubi memiliki penampilan yang simple dengan dua pilihan bentuk yaitu memanjang (balok) ataupun yang mini seperti mangkuk-mangkuk kecil. Namun bentuknya yang simple dengan warna-warna natural ini yang membuat Bika Bogor Talubi terlihat sangat menggugah selera. Coba deh kamu lihat foto-fotonya di instagram, pasti bikin kamu ingin langsung mencicipi.


HARGA & VARIAN

Bika Bogor Talubi memiliki varian rasa: Bika Bogor Talas, Bika Bogor Coco Pandan, Bika Bogor Nangka, dan Bika Bogor Ubi Madu. Dan ada tersedia juga Mini Bika yang dalam satu kotak isinya 10 pcs terdiri dari dari tiga varian (Talas, Coco Pandan, Nangka).

Selain Bika, di Bika Bogor juga ada Lapis Talubi Original, Lapis Talubi Coklat, Lapis Talubi Green Tea, dan Brownies Kukus Talas Original yang rasanya juga tidak kalah enak dengan bikanya. Dan di Bika Bogor juga ada donat, loh!

Lengkap banget kan varian-nya. Dan berbagai varian ini bisa kamu dapatkan dengan harga terjangkau.

Berikut daftar harganya:

  • Bika Bogor Rp 35.000 (Rasa Coco Pandan, Talas, Ubi, Nangka)
  • Lapis Talubi Rp 29.000 (Lapis Talubi Original, Lapis Talubi Cokelat, Lapis Talubi Green Tea)
  • Brownies Rp 32.000 (Brownies Kukus Talas Original )
  • Mini Bika Rp 29.000 (1 Kotak 10 pcs Rasa Pandan, Talas, Nangka)



KUALITAS BAHAN & PROSES PEMBUATAN

Rasa enak dan harga terjangkau. Kualitasnya? Bika Bogor Talubi menggunakan bahan-bahan yang alami dan berkualitas. Talas asli Bogor untuk bahan baku Bika Talas, ubi untuk Bika Ubi Madu, dan untuk Bika Coco Pandan dan Bika Nangka menggunakan bahan kombinasi. Dan yang paling penting, Bika Bogor Talubi tidak menggunakan bahan pengawet, makanya hanya bertahan selama 4 hari. Camilan yang sehat, kan!

Proses pembuatannya juga higienis. Berikut foto-foto proses pembuatan Bika Bogor Talubi.



Bika Bogor Talubi saat ini memiliki 3 outlet di Bogor. Kalau kamu tidak berdomisili di Bogor dan tidak sedang berpergian ke sana tapi pengen makan Bika Bogor Talubi? Bika Bogor juga melayani pemesanan online.

Alamat:

  • Jl. Raya Gadog, Sebelah Vimala Hills, (Puncak-Bogor)
  • Jl. Padjajaran 20 M Bogor
  • Jl. Soleh Iskandar No 18 B Bogor.

Contact Person:
Pin bb: TALUBI
Line: @bikabogor
Telp/SMS/WA: 0888-4829-626

Sebagai camilan yang enak dan sehat, Bika Bogor Talubi tentu bisa menjadi pilihan untuk oleh-oleh ataupun dimakan bersama keluarga dan teman-teman. Dan yang punya resolusi hidup sehat di tahun 2017, Bika Bogor Talubi yang tanpa bahan pengawet ini cocok banget dijadikan salah satu pilihan camilan. Liburan akhir tahun memang sudah berakhir, tapi kita masih punya banyak akhir pekan untuk berkumpul bersama keluarga ataupun teman-teman. Selamat menyambut akhir pekan!


Photo Credit: Instagram Bika Bogor Talubi @bikabogor

Advertisements

14 thoughts on “Bika Bogor Talubi, Oleh-oleh Khas Bogor dengan Kelembutan yang Menggoda

    1. Kalo bika kan teksturnya berserat. Kalo brownies mirip bolu tapi lebih padat dan lembab, dan biasanya bahan utamanya cokelat. Kira2 begitulah. 😀

  1. Cinta lebih suka brownies…kl bika, makan 1 aja udah berasa kenyang, spertinya trll berat di mulut Cinta. Kl di Cikarang, Cinta suka pesan brownies Amanda 😊

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s